Wednesday, August 15, 2007

Merkava Mulai Mengaplikasi Trophy APS




MBT Israel, Merkava Mk-4 akan segera mengaplikasi sistem pengaman-diri aktif terpadu (Trophy Active Protection System/APS).

Menindaklanjuti proses yang lambat terwujud, karena menjadi pengalaman buruk buat Merkava saat meng-invasi Libanon 2006 lalu. Menhan Israel menyetujui pembiayaan pemasangan perangkat APS disemua MBT-nya.

APS yang akan segera diintegrasikan ke Merkava, berbasis pada kendaraan angkut-tempur infantri (Armored Infantry Fighting Vehicle/ AIFV) dimana sistem proteksi ini telah di ujicoba pada AFV, dijadwalkan pengiriman pertama Merkava (yang terintegrasi dengan APS) akan diterima AD Israel tahun depan.

Akan tetapi belum ada kepastian APS akan di pasang seluruhnya ke Merkava, karena sistem ini sendiri sebenarnya masih perlu banyak pengembangan.

Faktanya, IDF tidak pernah menyelesaikan keputusan mengenai berapa banyak dan tipe APS seperti apa yang akan diaplikasikan ke semua armor miliknya. Saat ini perlindungan-diri armor IDF dibuat secara mix dari beberapa perusahaan yang membuat sulit keputusan final Dephan Israel.



No comments: