Monday, November 03, 2008

Pembuatan Kapal Perusak Kawal Rudal Dipercepat



Magelang - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno, mengatakan bahwa pembuatan kapal jenis Perusak Kawal Rudal (PKR) akan dipercepat pengajuannya, sesuai rencana strategis (renstra) TNI AL 2004-2009.

"Ya memang ini sudah kita targetkan, sehingga akan diusahakan cepat prosesnya tetapi tetap sesuai prosedur berlaku," katanya kepada ANTARA News di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (1/11).

Terkait itu, tim Mabes TNI AL kini terus melakukan kajian termasuk kunjungan kerjanya ke beberapa negara produsen kapal seperti Jerman, Rusia dan Korea Selatan beberapa waktu lalu.

"Kita akan ajukan ke Mabes TNI dan Departemen Pertahanan (Dephan), baik spesifikasi teknik dan negara yang mungkin menjadi produsen sekaligus mitra bagi PT PAL untuk mengerjakan PKR itu. Nanti Dephan yang tentukan negara mana," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI AL, Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, mengatakan bahwa paling lambat akhir 2008 seluruh kajian Tim Mabes TNI AL tentang pembuatan PKR selesai.

"Dengan begitu, paling lambat pertengahan Juni 2009 sudah ada penandatangan kontrak," katanya menambahkan. (*)

Sumber : ANTARA

No comments: