Monday, September 08, 2008

RI-Australia Mantapkan Kerja Sama Pertahanan

Jakarta - Pemerintah Indonesia dan Australia sepakat memantapkan kerja sama pertahanan kedua negara, atas dasar saling percaya demi terciptanya stabilitas kawasan.

"Peningkatan dan pemantapan kerja sama pertahanan kedua negara tersebut, antara lain melalui saling kunjung antarpejabat departemen pertahanan kedua negara, untuk mendukung saling percaya," kata Direktur Analisa Lingkungan Strategis Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan Departemen Pertahanan (Dir Anlingstra Ditjen Strahan Dephan) Brigjen TNI Marciano Norman, di Jakarta, Senin.

Berbicara usai menerima Brigjen Tim Hana Ketua Tim Australian Army Senior Officer Development Program (SODP), ia mengatakan, sebagai negara yang bertetangga baik, maka sudah sepatutnya untuk meningkatkan kerja sama kedua pihak di semua bidang termasuk pertahanan.

"Dengan adanya hubungan dan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Australia diharapkan stabilitas keamanan di wilayah akan terjaga dengan baik. Kedua negara dapat hidup berdampingan sebagai negara bertetangga yang saling mendukung satu sama lain dan tidak saling curiga satu sama lainnya," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Brigjen Tim juga menilai keberhasilan TNI dalam menjalankan reformasi TNI.

Tim dari SODP menilai reformasi TNI telah berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan dan kemajuan reformasi TNI tersebut akan mempunyai dampak yang sangat positif terhadap dunia luar.(*)

Sumber : ANTARA

No comments: