Tuesday, April 07, 2009

Pemerintah bakal Lebih Perhatikan Alutsista TNI



JAKARTA - Pemerintah akan memberi perhatian lebih mengenai alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal itu untuk mencegah terulangnya kecelakaan akibat kurang layaknya kondisi sejumlah peralatan yang dimiliki TNI saat ini.

"Kita harus memberikan perhatian peningkatan dan perbaikan alutsista," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Senin (6/4) malam.

Hal tersebut dikatakannya menanggapi jatuhnya pesawat Fokker 27 milik TNI AU di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Kecelakaan itu menewaskan 26 orang dari pasukan khas Angkatan Udara.

Kalla menilai pesawat yang jatuh tersebut tergolong tua. "Itu kan pesawat tahun 1976. Karena itu kita akan perhatikan sehingga bisa mempunyai kekuatan yg tangguh di masa mendatang," ujarnya.

Pada kesempatan itu Wapres mengungkapkan, pemerintah mengucapkan belasungkawa akibat tragedi di Bandung tersebut. Mereka, menurut Kalla, meninggal saat menjalankan tugasnya.

Sumber : MEDIAINDONESIA

4 comments:

hoka2bento said...

Saya dukung, cuma sepertinya hanya sebatas ucapan saja dari dulu. realisasinya nyaris tidak ada.

Helmi Octopus said...

Turut berduka cita yang sedalam - dalamnya untuk semua korban jatuhnya pesawat FOKKER 27 semoga Arwah mereka di terima di sisi Tuhan Y.M.E dan bagi keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan.

Saya setuju dengan pak JK tapi harus segera di realisasikan pak jangan cuma di omongin doank. Karena itu sangat penting buat para prajurit TNI kita yang menjaga kedaulatn NKRI tercinta ini.

sotoy said...

para prajurit tni adalah ksatria sejati, sudah selayaknya pemerintah menaruh perhatian lebih karena tugas mereka adalah sungguh berat menjaga NKRI tetap utuh.pemerintah harusnya juga malu negara sebesar ini alutsistnya tahun 60-an.keluarga prajurit yang mati bisa menuntut pemerintah atas kelalaian ini.bukannya mati karna perang malah mati ma alutsista sendiri.awasi juga penggunaan anggaran dengan baik, jangan sampai proyek pengadaan hanya menguntungkan pimpinan TNI yg kurang bermoral.... hidup TNI.... Hidup Prajurit sejati

aldi said...

JK Maju jadi presiden.. terpilih kelak, beli alat tempur tercanggih, dan serang Malaysia, Singapura, dan Australia......