Saturday, January 28, 2017

Batalyon Pendarat Amfibi Marinir Laksanakan Latihan Kesenjataan Ranpur LVT 7A-1

Batalyon Pendarat Amfibi Marinir Laksanakan Latihan Kesenjataan Ranpur LVT 7A-1


28 Januari 2017


Kendaraan tempur pendarat amfibi LVT 7A-1 (photos : Marinir)

Prajurit Yonranratfib-2 Mar Laksanakan Latihan Kesenjataan Ranpur LVT 7A-1

Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka mengasah dan menguji keterampilan serta penguasaan kesenjataan Korpas Marinir, Prajurit lapis baja Batalyon Kendaran Pendarat Amfibi-2 Marinir (Yonranratfib-2 Mar)  melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Triwulan l Tahun 2017, bertempat di garase ranpur Yon Ranratfib-2 Mar Cilandak Jakarta selatan, Jumat (27/01/2017).

Kegitan tersebut dipimpin Langsung oleh Komandan Batalyon Kendaran Pendarat Amfibi-2 Marinir (Danyon Ranratfib-2 Mar) Mayor Marinir La Ode Jimmy H Rachman.


Dalam kegiatan latihan ini diawali dengan pengenalan karakteristik senjata M85 12,7 MM dan Ranpur LVT 7A-1, Usai pengenalan dilanjutkan dengan  praktek mengemudi LVT 7A-1 dan bongkar pasang Senjata M85 12,7 MM.

Sementara itu Danyon Ranratfib-2 Mar menyampaikan kepada Seluruh Prajurit Yon Ranratfib-2 Mar agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan memahami karakteristi tiap-tiap Ranpur dan Kesenjataanya agar seluruh prajurit dapat memahami dan mengerti tentang kesenjataan yang di awaki oleh Prajurit guna mendukung tugas- tugas di masa mendatang.

(Marinir)


Militer Indonesia

No comments: