Friday, February 10, 2012

TNI Minat Beli 8 Heli AH-64 Apache

JAKARTA - TNI berencana membeli delapan unit heli tempur "Apache" dari Amerika Serikat. "Kalau tidak salah sebanyak delapan unit," kata Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sjafrie Sjamsoeddin di Jakarta, Kamis (9/2).

Sjafrie menambahkan, pengadaan delapan unit AH-64'Apache' tidak begitu saja ditawarkan Amerika kepada pemerintah Indonesia. "Rencana pembelian heli ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan Indonesia. Mereka tidak menawarkan, kita yang mencari," ujarnya.

Wamenhan mengemukakan belum ada kesepakatan antara pemerintah Indonesia dengan Amerika Serikat terkait pembelian delapan unit "Apache" tersebut.

Helikopter Apache merupakan heli serang yang dioperasikan dua orang kru. Heli tersebut dikembangkan oleh Hughes Helicopter untuk Angkatan Darat Amerika Serikat untuk menggantikan AH-1 Cobra.

Sumber : ANTARANEWS.COM

8 comments:

Anonymous said...

BAGUS PAK SJAFRIE.....
KALO DISETUJUI NANTI TINGKATKAN LAGI JADI 1 (satu) SKADRON...
TANK LEOPARD BOLEHLAH GA DISETUJUI.. TAPI KALO HELICOPTER INI GA DISETUJUI JUGA MENDING BIKIN WAJIB MILITER SAJA BUAT MEREKA YANG MAU DUDUK DI DPR/MPR BIAR MEREKA PADA LEBIH TAU "ENAKNYA" LATIHAN PERANG PAKE ALUTSISTA TAON 50 an...

Anonymous said...

j0zzz.

Anonymous said...

kata pak.purnomo kalau beli pesawat/helikopter hitungannya 1 skuadron kok cma delapan biji bukaannya minimal 12 biji piye toch wikih, cmiww...

Wanz Hermawan said...

Borong aja semua Alutsista,,mumpung ekonomi kita sedang stabil,,jangan mau kalah sama malingshit..!!

Anonymous said...

lebih realistis dari pada leopard.....

Anonymous said...

Kalo boleh tahu kenapa ya kita beli apache?bukankah sudah ada mi-35 hind?alangkah lbh baik jika mi35nya dilengkapi dahulu

Anonymous said...

Kenapa mesti apache, tar klau ke embargo lg gmn ?
Knapa gak beli KAMOV 52 ALLIGATOR.
Rusia kawan tanpa syarat.

Anonymous said...

Saya lebih suka TNI belinya dari Rusia.. tidak kalah kualitasnya, dan harganya bisa lebih murah.. Tapi bagaimanapun lebih baik kalo bisa bikin sendiri.. :-))