Tuesday, December 20, 2011

Kenaikan Anggaran TNI Signifikan

JAKARTA - Meskipun dengan keterbatasan peralatan utama yang dimiliki, TNI tetap dapat mengaktualisasikan jatidirinya melalui kinerja yang dilaksanakan secara ikhlas demi kepentingan bangsa dan negara. Sebagai konsekuensinya, pemerintah memberikan kenaikan anggaran yang cukup signifikan bagi kepentingan TNI di masa depan.

Demikian amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. yang dibacakan Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Hotma Marbun (selaku Irup) pada upacara bendera tujuh belasan di Lapangan Upacara Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (19/12).

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, kenaikan anggaran tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan kekuatan pokok minimum (MEF), yang difokuskan pada modernisasi alutsista serta peningkatan kesejahteraan prajurit dan PNS beserta keluarganya.

Untuk itu, mencermati pelaksanaan tugas selama satu tahun, khususnya sebulan terakhir ini, TNI patut berbangga karena telah dapat menyelesaikan beberapa tugas dengan baik, terutama dalam operasi militer selain perang, TNI telah berbuat maksimal untuk membantu penanganan korban bencana alam di berbagai tempat.

Selain itu tegas Panglima TNI, TNI juga sukses melaksanakan tugas pengamanan para kepala negara dalam pelaksanaan Konferensi Asean dan Asean plus di Bali pada bulan lalu, serta ikut menyukseskan penyelenggaraan kejuaraan olah raga SEA Games 2011.

Sumber : POSKOTA.CO.ID

No comments: