Saturday, September 10, 2011

Wamenhan Tinjau Retrofit Tank AMX-13 Di Pindad

BANDUNG - Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Jum’at (9/9) berkunjung ke PT. Pindad (Persero) untuk melihat secara langsung kemajuan retrofit Tank AMX-13. Dalam peninjauannya Wamenhan berharap PT. Pindad melihat kontrak retrofit ini sebagai bagian dari grand strategi menuju kemandirian industri pertahanan, khususnya dalam pembuatan tank.

“Retrofit tank ini perlu dilihat dari suatu kerangka yang makro sebagai bagian grand strategi dalam rangka menuju kemandirian industri pertahanan, oleh karena itu tidak menutup kemungkinan ini adalah bagian dari pembuatan tank oleh indonesia” ungkap Wamenhan dalam arahannya.

Lebih lanjut Wamenhan menekankan kepada seluruh jajaran PT. Pindad mulai jajaran direksi sampai pada jajaran operasional teknis untuk mampu menjawab tantangan dan tuntutan ini maka akan terjadi suatu trust building yang tinggi. Oleh karena itu, trust building quality dan trush building prosuksi hendaknya menjadi cacatan utama.


Wamenhan saat mendengar penjelasan Dirut PT. Pindad tentang proses retrofit tank AMX-13 TNI AD

Dalam peninjauannya, Wamenhan juga didampingi sejumlah Tim Asistensi Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP). Rombongan Wamenhan diterima oleh Direktur Utama PT. Pindad (Persero) Adik Avianto Soedarsono.

Sementara itu, menanggapi penekanan dan arahan dari Wamenhan, Dirut PT. Pindad mengatakan akan berusaha menggunakan segala sumber daya yang ada untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin proyek retrofit tank AMX-13 ini.

Sumber : DMC

1 comment:

Anonymous said...

DPRT PAN PONDOK KARYA PONDOK AREN TANGSEL MENDUKUNG PUSENKAV TNI.AD MEMPERKUAT ARSENALNYA DENGAN TANK MBT T.80U DAN TANK MBT T.90