Saturday, June 25, 2011

TNI AL Tampilkan KRI Banjarmasin-592 di BRIDEX 2011

JAKARTA - TNI AL dijadwalkan akan mengikuti pameran Brunei Darussalam Fleet Review 2011. Dua kapal perang produksi PAL yaitu KRI Banjarmasin-592 dan KRI Lemadang-632 serta sebuah heli BO-105 akan dikirimkan untuk mengikuti acara yang berlangsung pada 6-8 Juli 2011.

Menurut Kadispenal Laksamana Muda Tri Prasodjo dalam siaran persnya, Jumat (25/6), kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk memperingati ulang tahun emas Angkatan Bersenjata Brunei.

Selain kegiatan fleet review, delegasi TNI AL juga akan melakukan kirab kota, open ships, dan courtesy call (kunjungan kehormatan ke sejumlah pejabat setempat).

Disamping mengirimkan unsur KRI, TNI AL juga turut berpartisipasi dalam pameran pertahanan Brunei Darussalam International Defence Exhibition (BRIDEX).

Kadispenal juga menjelasakan bahwa dalam pameran BRIDEX 2011 ini TNI AL akan menampilkan beberapa persenjataan dan material pertahanan produk industri pertahanan dalam negeri, serta material pameran dari Kementerian Pertahanan dan Industri Pertahanan Non Alutsista.

Sumber : JURNAS

No comments: