Saturday, June 11, 2011

KRI Clurit-641 Sandar di Surabaya

SURABAYA - KRI Clurit-641 sandar di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya, Jumat (10/6). Pangarmatim, Laksda TNI Bambang Suwarto (dua kanan) didampingi Dankormar, Mayjend TNI (Mar) M Alfan Baharudin (tiga kanan) juga berkesempatan meninjau kapal dan melihat demo dari ABK kapal yang mencoba senjata mesin kaliber 12,7.

KRI Clurit-641 merupakan kapal perang jenis kapal cepat rudal karya anak bangsa dibawah di PT Palindo Marine yang menambah kekuatan di jajaran KRI untuk menjaga laut NKRI yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang tinggi. FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat/Koz/pd/11.


3 comments:

Anonymous said...

apa kagak mejen tu prajurit kalo ngebidik ppake di panggul gtu,jadul amet tu senjata

Anonymous said...

kapal yang bagus dan futuristik,semoga kemampuannya juga hebat, tapi yang menjadi pertanyaan kenapa senjatanya hanya kanon 20 mm, sedangkan kapal cepat rudal dagger class ( kri rencong ) bermeriam 57 mm,kalau tidak memungkinkan minimal kanon 30 - 40 mm,dan perlu adanya rudal SAM seperti MISTRAL atau IGLA, karena kapal ini merupakan kapal pemukul, sehingga akan jadi prioritas utama untuk dihancurkan musuh

Anonymous said...

# Itu kayaknya bukan manggul, tapi untuk mengatur sudut elevasi / arah. Kayaknya ga berat macam angkat barbel dah. Itu pake konsep fisika kayak jungkat-jungkit lah. Trus ntu senjata soal jadul atau nggak, yg penting ntu senjata efektif efisien kagak. Coba aja liat senjata M2 yg dipake US (http://en.wikipedia.org/wiki/M2HB) itu desain 1933 cuy! :)

# Kalo melihat luasnya area, ya bisa dikembangkan ke sistem senjata yg lebih canggih. Canon 20 mm itu hanya permulaan produksi. Kabarnya mau diganti 30 mm multi laras dgn sistem kendali senjata yg lebih canggih.