Thursday, February 18, 2010

TNI AU Gelar Latihan Navigasi Jarak Sedang (NJS)


EC-120B Colibri, TNI AU. (Foto : Indoflyer.net)

TASIKMALAYA - TNI Angkatan Udara (AU) menggelar latihan operasional helikopter Navigasi Jarak Sedang (NJS)/Excersise Navigation di wilayah Kabupaten Ciamis, dan Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (17/2).

Komandan Skadron udara VII, letkol Penerbang, Sri Duto, mengatakan, latihan NJS tersebut salah satu program kerja khusus TNI AU dalam mengoperasionalkan helikopter oleh lulusan anggota TNI AU sekolah penerbangan, Subang, Jawa Barat.

"Ini dilaksanakan untuk tahap akhir pelaksanaan pembelajaran terbang navigasi jarak jauh dan sedang," katanya usai pendaratan di lapangan udara Wiriadinata, Tasikmalaya.

Ia menjelaskan, latihan penerbangan yang diikuti tujuh siswa penerbangan TNI AU dan 21 pilot akan memutari angkasa di sebagian besar Kabupaten Ciamis.

Kata dia pesawat yang digunakan sebanyak tujuh unit diantaranya jenis EC-120B Colibri 3 unit dan empat unit helikopter jenis Bell-47G Soloy melakukan pemantauan wilayah kabupaten Ciamis.

Selain melakukan latihan penerbangan NJS bagi siswa penerbangan, sekaligus menjalin silaturahmi dengan pemerintah daerah Tasikmalaya dan Ciamis dengan TNI AU.

Sumber : ANTARA

No comments: