Monday, January 25, 2010

Rapat Pimpinan TNI 2010 Dimulai Hari Ini



CILANGKAP - Markas Besar (Mabes) TNI akan menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2010. Rapim dilaksanakanselama dua hari yaitu tanggal 25-26 Januari 2010, bertempat di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Kapuspen TNI, Marsekal Muda TNI Sagom Tamboen menjelaskan, Rapim TNI tahun 2010 akan membahas beberapa hal mendasar. Diantaranya kesiapan satuan TNI dalam pelaksanaan tugas pengamanan di daerah perbatasan dan pulau-pulau terdepan, utamanya di perbatasan yang memiliki potensi kerawanan terjadinya konflik.

Selain itu juga bakal di bahas bantuan penanggulangan bencana alam serta terorisme, pembangunan kekuatan pokok minimum (Minimum Essensial Force) TNI berdasarkan Rencana Strategis (Renstra) Pembangunan TNI Tahun 2010-2014, dan penyampaian kebijakan Panglima TNI sebagai pedoman pelaksanaan tugas.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan hadir untuk memberikan pengarahan kepadapara peserta Rapim, selanjutnya akan meninjau demo dan pameran Alat Peralatan Pertahanan (Alpalhan) TNI.

Sumber : JURNAS

No comments: