Tuesday, January 19, 2010

Marinir Uji LVT-7A1 dan KAPA di Kapal LPD, KRI Surabaya-591

JAKARTA - Sejumlah prajurit dari Resimen Kavaleri-2 Korps Marinir melaksanakan uji coba terhadap 10 panser amfibi LVT-7A1 dan Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri (Kapa) di Dermaga Kolinlamil, Minggu, (17/1).

Pengujian dipimpin Komandan Menkav-2 Korps Marinir Kolonel Marinir Cecep Ruhiat serta disaksikan Kas Armabar Laksma TNI Hari Bowo dan Asisten Operasi Komandan Korps Marinir Kolonel Marinir Ivan Titus. Latihan ini merupakan lanjutan dari uji coba yang telah digelar selama 4 hari (11 s/d 14 Januari) di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara.

Kegiatan yang dilakukan dengan mengukur ketinggian pada saat masuk maupun keluar pintu rampa KRI Surabaya-591 tersebut dimaksudkan untuk menguji kemampuan ranpur LVT-7A1 pada saat manuver di laut, serta guna mengetahui ukuran ketinggian kendaraan berlapis baja itu ketika landing di dalam kapal.


Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri (KAPA) di well-dock LPD

Uji coba ini sekaligus sebagai persiapan menghadapi Latihan Pemantapan (Lattap) Terpadu Marinir 2010 yang akan dihelat mulai minggu ke empat Januari hingga awal Maret 2010 di Lampung.

Alhasil, uji coba yang telah dilangsungkan selama 5 hari itu, tidak terjadi kendala dan masalah. Dengan kata lain,. LVT-7 A1 maupun Kapa layak diangkut armada LPD TNI AL.

Sumber : KORMAR

No comments: