Tuesday, September 15, 2009

Presiden Minta Intensifkan Pemeliharaan Alutsista


Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso (duduk) dan Sekjen Dephan Letjen TNI Sjafrie Sjamsoeddin (3 kanan) sebelum rapat kerja dengan Komisi I DPR di Gedung DPR, Jakarta.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta TNI untuk mengintensifkan manajemen pemeliharaan alat utama sistem senjata dan pengadaannya sesuai anggaran yang dialokasikan.

Demikian tanggapan Presiden tentang hasil audit bersama Departemen Pertahanan dan Mabes TNI tentang Manajemen Pembinaan Teknis dan Pengadaan Alat Utama Sistem Senjata, seperti dikutip Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso di Jakarta, Senin (14/9).

Ditemui usai menghadiri rapat kerja bersama Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono dengan Komisi I DPR, Djoko Santoso mengatakan, menanggapi perintah Presiden itu, pihaknya dan bersama kepala staf tiga angkatan telah menginventaris alat utama sistem senjata di masing-masing angkatan dalam audit tersebut.

"Ada yang masih bisa dioperasionalkan, ada yang harus diperbaiki, dan ada yang harus disishkan," katanya.

Djoko mengatakan, beberapa alat utama sistem senjata yang disisihkan itu termasuk persenjataan strategis seperti pesawat tempur, kapal perang, dan kendaraan tempur.

Sumber : ANTARA

No comments: