Thursday, May 28, 2009

Makoarmatim Kembali Mengerahkan Kapal Perangnya ke Ambalat



SURABAYA - Guna menambah intensitas patroli perbatasan di kawasan Ambalat Markas Komanda RI Kawasan Timur (Makoarmatim) menggerahkan tambahan tujuh kapal perang menyusul meningkatnya ketegangan dengan militer Malaysia dikawasan itu.

"Jumlah ini belum termasuk kapal patroli kecil (KAL) AL. Ini sebagai bentuk antisipasi masuknya kembali kapal perang Malaysia," kata Kadispen Armatim Letkol Laut Toni Syaiful di Surabaya, Rabu (27/5).

Menurut Kadispen, dalam dua hari ini tidak terdengar lagi adanya kapal perang Malaysia masuk kembali, namun kewaspadaan harus dijaga. Karena itu, katanya, dengan kekuatan tujuh KRI yang selalu berpatroli di sekitar Ambalat dianggap cukup untuk menghadang kekuatan kapal milik perang milik Malaysia.

Selain tujuh kapal perang, Armatim juga menempatkan satu satuan setingkat kompi (SSK) marinir dan paska di Nunukan yang bisa dikerahkan sewaktu-waktu. "Ini menunjukkan bahwa TNI AL tidak main-main dalam menjaga kedaulatan negara. Apalagi, ada kekuatan asing yang masuk ke wilayah kita," katanya.

1 comment:

Avicenna said...

SETUJU!! MALAYSIA NGK BOLEH MACEM2 SAMA NKRI, KARNA ARMADA TEMPUR KITA LEBIH HANDAL DARI MEREKA!