Wednesday, May 20, 2009

Hercules TNI AU Jatuh di Magetan


C-130 Hercules TNI-AU

MAGETAN - Rabu (20/5) pagi tadi sekitar jam 07.00 WIB Pesawat C-130 Hercules TNI AU jatuh dan terbakar di persawahan Desa Nggeplak Kecamatan Keres Kabupaten Magetan. Dipastikan 13 kru dan lebih dari 100 personel TNI yang ada didalamnya dipastikan tewas, pesawat No.reg. A-13025 ini juga menghantam beberapa rumah penduduk di Desa Ngeplak yang berbatasan dengan ladang pesawahan. Beberapa warga desa juga dilaporkan tewas di tempat kejadian.

Saat tulisan ini dibuat beberapa media televisi melaporkan secara langsung pesawat Hercules yang terbakar hebat, korban saat ini tengah dievakuasi ke Rumah sakit terdekat. Lanud Iswahyudi sudah meminta bantuan mobil ambulance ke beberapa RS untuk mengevakuasi korban.

"Kami sudah diminta bantuan untuk mengirimkan dua buah mobil ambulance," kata petugas RS Wijaya Kusuma Saidiman, Magetan, Sujeno.

Beberapa rumah sakit di sekitar landasan udara, jelas Sujeno, juga telah dimintai untuk mengirimkan mobil ambulancenya. Termasuk polres setempat juga sudah dikirimkan untuk membantu proses evakuasi.

Menurut Kadispen TNI AU Marsma Bambang Sulistyo pesawat tersebut sedang melakukan penerbangan rutin ke Indonesia Timur, pesawat terbang dari Jakarta menuju Iswahyudi.

Lokasi jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU itu jaraknya 4 kilometer dari Lanud Iswahyudi. Pantauan beberapa media di lokasi, petugas gabungan dari PMK dan TNI AU sedang melakukan pemadaman.

No comments: