Thursday, February 19, 2009

Lokakarya Pendirian Universitas Pertahanan

JAKARTA - Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono saat membuka Lokakarya Pendirian Universitas Pertahanan (UNHAN), Rabu (18/2) di kantor Dephan, Jakarta. UNHAN merupakan tingkatan pendidikan pertahanan militer lanjutan setingkat pendidikan Pasca Sarjana (S-2) yang ada di bawah Dephan khususnya Ditjen Strahan.

Terdapat beberapa negara yang menyatakan kesediaannya untuk membantu UNHAN, baik dalam bentuk materiil maupun imateriil seperti tenaga pengajar maupun kurikulum yang akan digunakan. Negara-negara tersebut seperti Singapura, Jepang, China, AS, Perancis, Jerman, Australia, Korea dan Inggris.

Lokakarya yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 18-19 Februari 2009 ini mengangkat tema, “Membangun Universitas Pertahanan Indonesia Berdasarkan Identitas, Integritas dan Nasionalisme Bangsa.”

1 comment:

Satrio Piningit said...

Good Luck...! Semoga dengan adanya universitas tersebut kemapuan SDM TNI akan lebih baik lagi, disamping itu keberadaan universitas Pertahanan Indonesia akan dapat lebih mendorong dan melahirkan pemikir-pemikir Strategi Pertahanan yang lebih Handal. Indonesia harus menjadi yang terdepan dalam hal Kemampuan Angkatan Bersenjatanya agar dapat menjadi Stabilisator Kawasan yang disegani di ASIA.