Friday, January 02, 2009

TNI Siapkan Hercules ke Palestina

JAKARTA - Mabes TNI menyiapkan satu pesawat C-130 Hercules untuk membawa bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia ke Palestina.

Pemerintah Indonesia mengecam keras serangan Israel ke Gaza. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan sudah menulis surat kepada Sekjen PBB Ban Ki-moon dan Presiden Dewan Keamanan PBB Neven Jurica agar segera bersidang dan mengeluarkan Resolusi PBB untuk menghentikan serangan Israel ke Gaza.

Israel dan Palestina diimbau kembali berunding untuk mewujudkan perdamaian.

Dalam suratnya kepada Sekjen PBB, Presiden Yudhoyono juga mengimbau dunia untuk segera membantu warga Palestina yang kini kesulitan.

Pemerintah Indonesia juga akan memberikan bantuan tunai senilai 1 juta dollar AS. Bantuan itu di luar bantuan obat-obatan yang akan dikirimkan ke wilayah konflik di Palestina.

"Kami akan terus memantau perkembangan di Gaza. Indonesia akan melakukan segala upaya, regional dan multilateral, demi pulihnya situasi di sana," ujar Presiden, Rabu (31/12) kemarin.

Konflik Israel-Hamas di Gaza semakin sengit sehingga menewaskan 318 warga Palestina (57 warga sipil termasuk anak-anak dan wanita) dan sedikitnya 1.400 orang terluka.

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-moon meminta Israel untuk segera menghentikan serangan ke Jalur Gaza dan membuka pintu penyeberangan bagi bantuan kemanusiaan.

Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia Navi Pillay juga meminta Israel mematuhi hukum internasional, terutama dalam penggunaan kekuatan militer dan serangan terhadap warga sipil.

Sumber: ANTARA

1 comment:

DimasRangga said...

GANYANG ISRAEL!!! HANCURKAN PARA BIADAB YAHUDI!!!!!


Siapa sih YAHUDI itu?
Apakah itu suatu nama ras bangsa manusia atau agama?
Kalau suatu bentuk agama jk ada ras china yg memeluknya apa bisa disebut sebagai YAHUDI?
Jika ras suku bangsa darimana asalnya dan keturunan siapa?
Apakah Yahudi/Jews itu ras Eropa atau suku bangsa Arab?
Lalu siapa Israel itu?
Mengapa mereka (Israel) ngotot bahwa daerah palestina yang merupakan tanah yang dijanjikan utk mereka?
Padahal dari dulu palestina dihuni oleh suku bangsa Filistine?
Bagaimana hubungannya dengan ajaran Mistik-Magis Fir'aun, Freemasonry, Uang 1 dollar Amerika dan para pendiri Amerika, dan sejarahnya
mengapa Amerika mati-matian membela Israel, apa sih untung dan ruginya?

Temukan semua jawabannya di :
http://mastersaham.blogspot.com/2008/11/smbiyf-sejarah-mesir-bani-israel-yahudi.html