Tuesday, January 20, 2009

TNI AL Bakal Menggelar "Indonesia Fleet Review 2009"



JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno berharap kerja sama yang telah terjalin baik dengan angkatan laut negara sahabat dapat ditingkatkan dan diperluas di masa datang. Hal ini disampaikan dalam pertemuan dengan para atase pertahanan kedutaan besar negara sahabat di Jakarta, Senin (19/1) kemarin.

Tedjo mengatakan, melalui pertemuan tersebut angkatan laut dari masing-masing negara dapat saling bertukar pengalaman dan informasi khususnya menyangkut kerjasama maritim.

Dalam pertemuan yang dihadiri hampir semua atase pertahanan perwakilan negara sahabat di Indonesia itu, Kasal juga menyampaikan sejumlah program yang akan dilaksanakan TNI AL pada 2009.

"Sebagai bagian dari kegiatan World Ocean Conference (WOC), TNI AL akan menggelar Indonesian Fleet Review di Manado pada Agustus 2009 dengan mengundang kapal-kapal perang negara sahabat," ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Kasal juga mengabarkan jika TNI AL akan mengirimkan kapal perangnya yakni KRI Diponegoro-365 ke Lebanon untuk bergabung dalam Satgas Maritim Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB dI Lebanon Selatan (UNIFIL).

Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI AL Laksamana Pertama Iskandar Sitompul mengatakan, terkait Indonesian Fleet Review 2009 sudah tercatat 30 negara yang menyatakan kesediaannya berpartisipasi dalam kegiatan itu.

"Kami telah menyampaikan kepada para perwakilan negara sahabat untuk kembali mengkonfirmasi keikutsertaannya dalam kegiatan itu tadi," katanya.

Sumber : ANTARA

No comments: