Wednesday, January 21, 2009

TNI-AD Utamakan Produk Alutsista Dalam Negeri

DENPASAR - Kepala Staf TNI-AD Jenderal Agustadi Sasongko Purnomo menyatakan, pada masa mendatang persenjataan TNI-AD akan mengutamakan hasil produksi dalam negeri demi kemandirian bangsa di bidang pertahanan.

"Kami telah melakukan kajian untuk mengutamakan hasil produksi dalam negeri. Pengalaman selama ini, ketergantungan terhadap produk persenjataan luar negeri itu tidak baik untuk kita," katanya kepada pers di Denpasar, Rabu (21/1).

KSAD Jenderal Agustadi beserta rombongan pimpinan teras TNI-AD berada di Bali dalam satu rangkaian kunjungan kerja ke wilayah Komando Daerah Militer IX/Udayana.

KSAD Agustadi menyatakan, "Tidak ada masalah dengan produksi alutsista dalam negeri. Kami selama ini juga memakai senjata-senjata buatan PT Pindad dan hasilnya memuaskan."

Indonesia memiliki beberapa produk persenjataan ringan buatan PT Pindad, di antaranya senapan serbu SS-1 dan SS-2 dengan berbagai variannya.

Selain itu, beberapa tipe kendaraan lapis baja ringan, seperti armoured personnel carrier (APC) juga telah dibuat perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam lingkungan industri strategis nasional.

Sumber : MEDIAINDONESIA.COM

No comments: