Wednesday, November 19, 2008

Wapres Buka Pameran Pertahanan dan Kedirgantaraan

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla membuka Pameran Pertahanan Indonesia (Indo Defence) dan Pameran Dirgantara Indonesia (Indo Aerospace) 2008 di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (19/11).

Pada pembukaan itu Wapres didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Juwono Sudarsono, Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Hadir pula sejumlah petinggi militer dan pertahanan mancanegara selaku delegasi khusus, seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Afrika Selatan, Perancis, Filipina, Republik Ceko, Italia, Republik Korea Selatan, Bulgaria, Belanda, Timor Leste, Turki dan Thailand.

Pameran Pertahanan Indonesia 2008 kali ini diikuti sekitar 337 perusahaan dari 37 negara termasuk 11 paviliun negara, yakni Singapura, Rusia, Indonesia, Malaysia, Jerman, Polandia, Korea, Belanda, Amerika Serikat, Bulgaria dan Inggris.

Dalam Pameran Kedirgantaraan Indonesia akan ditampilkan sejumlah pesawat dan helikopter produksi PT Dirgantara Indonesia seperti pesawat intai maritim (MPA) CN-235, helikopter Bell dan NBO.

Dari PT Pindad, akan ditampilkan manuver panser VAB yang telah dipesan oleh pemerintah Indonesia sebanyak 150 unit.

Pembukaan pameran juga akan dimeriahkan solo aerobatik F-5E Tiger dari Skadron Udara 14 Pangkalan Udara Iswahjudi.

Menteri Pertahanan (Menhan) Juwono Sudarsono mengatakan, kegiatan yang rutin dilakukan dua tahun sekali kali merupakan refleksi abad kebangkitan nasional.

"Pameran juga bertujuan mendorong kemnadrian industri pertahanan nasional dalam pengadaan sarana pertahanan," katanya. (*)

Sumber : ANTARA

No comments: