Monday, October 27, 2008

KRI Sultan Iskandar Muda (367) Tiba di Spanyol



SURABAYA - KRI Iskandar Muda/ 367, kapal perang jenis korvet kelas Sigma milik TNI AL yang dibuat di Belanda kini sudah berada di perairan Spanyol dalam perjalanan menuju Indonesia.

"Kapal itu diperkirakan tiba di Surabaya, 3 Desember 2008 sehingga bisa ditampilkan pada Hari Armada pada 5 Desember," kata KSAL Laksamana TNI Tedjo Edhi Purdijatno kepada wartawan di Surabaya, Senin (27/10).

Ditemui seusai melantik perwira lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira di Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI AL (Kobangdikal), ia mengemukakan bahwa kapal tersebut merupakan kapal ketiga pesanan TNI AL di galangan kapal Royal Schelde Naval Shipbuilding di Vlissingen, Belanda.

Menurut laksamana berbintang empat yang baru pulang dari Belanda itu, TNI AL memesan empat unit kapal tersebut, dan kapal keempat yang diberi nama KRI Frans Kaesiepo/ 368 diperkirakan akan tiba di Indonesia, April 2009.

Sementara dua kapal yang sudah memperkuat TNI AL adalah, KRI Diponegoro (tiba tahun 2007) dan KRI Hasanuddin (2008) kini bertugas di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Surabaya. (Ant/OL-01)

Sumber : MEDIA INDONESIA

No comments: