Monday, October 06, 2008

KRI Sultan Hasanuddin Tiba di Busan, Korea Selatan


KRI Sultan Hasanuddin/ 366

Jakarta - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Hasanuddin pada Minggu berada di Busan, Korea Selatan, untuk mengikuti Parade Kapal Perang Internasional (International Fleet Review/IFR) 5 - 10 Oktober 2008.

Kehadiran kapal terbaru TNI Angkatan Laut (AL) itu disambut warga Indonesia yang berada di Busan serta warga masyarakat setempat.

Komandan KRI Hasanuddin Letkol Laut IG Kompiang kepada ANTARA News di Jakarta, mengatakan keikutsertaannya dalam kegiatan yang diselenggarakan Angkatan Laut Korea itu, adalah sebagai duta bangsa Indonesia sebagai negara berdaulat.

Karena itu selama IFR 2008, selain ikut parade awak KRI Hasanuddin juga akan menampilkan atraksi kesenian tradisional Indonesia seperti tari Saman (Nangroe Aceh Darussalam), Warok (Jawa Timur) dan pencak silat serta aksi ketangkasan prajurit.



Awak KRI Sultan Hasanuddin saat latihan peran tempur bersiaga dengan canon lambung 20mm Vektor G12 dan mempersiapkan tabung peluncur torpedo saat diperairan Jepang, Jumat (3/10).

IFR 2008 yang digelar untuk memperingati 60 tahun Angkatan Bersenjata Negeri Ginseng itu diikuti sekitar 50 kapal perang dan 30 pesawat udara dari 13 negara. Selain parade kapal perang, perayaan 60 tahun AB Korsel juga diisi dengan Western Pacific Naval Symposium/WPNS yang membahas keamanan dan kerja sama maritim yang diikuti 24 negara.

Dalam kegiatan dengan motto "All in One to The Sea, to The World" itu, juga akan diisi dengan pameran maritim dan pertahanan (Maritime and Defence Exhibition/MADEX 2008.(*)

Sumber : ANTARA

No comments: