Tuesday, August 19, 2008

Korvet Class Parchim Terbakar di Perairan Lampung


Kapal Perang class Parchim, KRI Teuku Umar

Jakarta - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Memet Sastrawiria terbakar saat sedang melakukan patroli rutin di sekitar Perairan Lampung. Tidak terdapat korban jiwa dalam insiden tersebut.

Peristiwa ini terjadi Senin (18/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu kapal yang sedang melakukan patroli rutin ini terbakar di dekat Buritan sebelah kiri. Saat itu posisi kapal ini tepatnya berada 3 Mil sebelum Labuhan Siging, Perairan Lampung.

Kapal dengan nomor lambung 380 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Gema Eka Putra itu membawa 44 personel, semuanya selamat. Adapun penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut

"Yang terpenting semua Anak Buah Kapal (ABK) selamat," ujar Ketua Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar
Sitompul dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom hari ini.

KRI Memet Sastrawiria-380 merupakan kapal perang jenis Korvet Class Parchim yang didesain untuk kapal anti kapal selam. Kapal perang ini membawa persenjataan peluncur roket anti kapal selam, tabung torpedo, dan ranjau laut.(lrn/nwk)

Sumber : DETIKCOM

No comments: