Thursday, July 24, 2008

Semua Awak Pembom B-52 Tewas



Hagatna, Guam - Seluruh enam awak pesawat pembom B-52 milik AU AS tewas ketika pesawat tersebut jatuh di lepas pantai Guam, kawasan Pasifik barat, pada awal pekan ini, pejabat AU AS menyatakan di Hagatna, Kamis.

Para pejabat menyebutkan nama para awak pesawat dan mengatakan dua jenazah telah dikenali setelah pesawat jatuh di wilayah pantai baratlaut AS itu, Senin pagi.

"Tewasnya para awak pesawat pembom ini merupakan tragedi yang menyedihkan yang dirasakan setiap orang di sini dan seluruh jajaran Angkatan Udara," kata komandan Wing ke-36 Brigjen Doug Owens.

Regu penyelamat gabungan sipil dan militer telah menemukan dua jenazah dari dua anggota awak pesawat Senin, sedangkan beberapa jenazah lainnya masih sedang diperiksa oleh para spesialis forensik, kata angkatan udara dalam pernyataannya, seperti dilaporkan AFP.

Tim pencari dan penyelamat masih terus berusaha menemukan sisa-sisa jenazah lainnya di bekas kecelakaan tersebut.

Pesawat pemboman tersebut, yang sedang tidak memabawa senjata, sedang melakukan misi latihan dan dijadwalkan akan tampil dalam kegiatan terbang lintas untuk merayakan Hari Kemerdekaan Guam, Senin.

Pesawat B-52 Stratofortress dan para awaknya dikirimkan ke Guam dari Pangkalan Angkatan Udara Barkdale, di Lousiana.

Kecelakaan B-52 adalah yang kedua kalinya terjadi dalam tahun ini di dekat wilayah AS.

Pebruari lalu, sebuah pesawat pembom siluman B-2 juga jatuh di pulau di Pasifik barat itu setelah bertolak dari Pangkalan Angkatan Udara Andersen, namun semua awaknya selamat. (*)

Sumber : ANTARA

No comments: