Tuesday, July 08, 2008

Kerjasama Pertahanan Dalam Bentuk Latihan Bersama SAS dan Kopassus



Jakarta – DMC, Menhan RI Juwono Sudarsono menerima kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia HE. Mr. Martin Hatful, Senin (7/7), di kantor Dephan, Jakarta. Maksud kunjungan ini selain bersilaturahmi dengan Menhan juga dalam rangka memperkenalkan Atase Pertahanan (Athan) Inggris yang baru Colonel Nigel Rowe.

Selain itu Dubes Inggris juga menyampaikan tingkat perkembangan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Inggris dengan akan diadakannya latihan bersama antara SAS (pasukan khusus Inggris) dan Indonesia Special Force yang melibatkan matra darat, laut dan udara dalam rangka counter terrorism.

Dalam kesempatan pertemuan dengan Menhan, Dubes Inggris menyampaikan bahwa minggu lalu pihak kedutaan Inggris telah melakukan kunjungan ke Aceh. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat Aceh yang semakin membaik.

Menurut Dubes Inggris, secara umum dalam mengatasi segala persoalan di Aceh yang berkaitan dengan kemasyarakatan, pemerintahan, politik dan keamanan, menggunakan pendekatan soft approach atau pendekatan dengan cara damai.

Menhan menjelaskan selain perkembangan kemajuan dan pembangunan di Aceh yang cukup menggembirakan, pertemuan tersebut juga membicarakan perkembangan-perkembangan kawasan.

Tampak hadir mendampingi Menhan dalam pertemuan tersebut antara lain Dirjen Strahan Dephan Mayjen TNI Syarifuddin Tippe, S.Ip, M.Si, Staf Ahli Bidang Keamanan Dephan Mayjen TNI Adang Sondjaja dan Kepala Biro Humas Setjen Dephan Brigjen TNI S. Hariyanto. (ER/HDY)

Sumber : DMC

No comments: