Friday, June 06, 2008

KRI Cakra-401 Akan Uji Torpedo SUT



Teknisi TNI AL melakukan Loading Torpedo SUT ke KRI Cakra-401

ARMATIM - Kapal selam TNI AL KRI Cakra-401 yang akan mengikuti Latihan Gabungan TNI 2008 (Latgab), mulai melakukan loading Torpedo yang akan ditembakkan saat latihan gabungan TNI, menurut rencana Latihan gabungan TNI yang berskala besar ini juga akan ditinjau langsung oleh Presiden RI, serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia bersatu dan sejumlah anggota DPR RI.

Kapal Selam KRI Cakra-401 mempunyai delapan Torpedo SUT, serta diawaki ABK sebanyak 50 orang, kesiapan kapal selam KRI Cakra-401 telah mencapai seratus porsen setelah pada hari kamis (5/6) selesai melakukan Loading Torpedo SUT.

Torpedo SUT dengan panjang 6,5 meter ini merupakan senjata strategis kapal selam dan momok menakutkan bagi kapal atas air karena mempunyai daya hancur luar biasa dan menurut sejarah, setiap kapal yang terkena tembakan Torpedo SUT tidak ada yang berhasil selamat dan pasti tenggelam. Hingga saat ini keberadaan kapal selam didunia masih menduduki rangking teratas yang sangat ditakuti dalam peperangan karena didalam pergerakannya sulit dideteksi.

Sumber : DISPENAL

No comments: