Thursday, May 29, 2008

Prajurit TNI AL dan TNI AU Ikuti Latihan Internet



Surabaya, Sebanyak 166 prajurit dari jajaran TNI AL (Lanudal dan Lantamal V) serta TNI AU (Lanud Surabaya) mengikuti pelatihan internet yang diselenggarakan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).

Pelatihan internet yang dibagi dalam sejumlah kelompok tersebut dibuka oleh Danlanud Surabaya Kolonel (Pnb) Bambang Suwarto bersama Executive General Manager (EGM) Telkom Divre V Jatim, Mas`ud Khamid, di Surabaya, Kamis.

Kolonel (Pnb) Bambang Suwarto dalam sambutan pembukaannya berpesan agar para prajurit dapat memanfaatkan pelatihan bidang teknologi informasi tersebut sebaik-baiknya.

"Kalau belum tahu, tanyakan langsung kepada instruktur. Jadi, selepas pelatihan peserta harus sudah paham dan tahu internet," katanya.

Dengan paham dan tahu internet, kata Bambang Suwarto, diharapkan akan dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok prajurit di lapangan.

Sementara itu, EGM Telkom Divre V Jatim, Mas`ud Khamid menjelaskan, Telkom sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah selayaknya berbagi dengan masyarakat untuk mengenal internet.

Telkom Divre V Jatim selama 2008 bahkan telah menggelar pelatihan untuk 20 ribu komunitas masyarakat baik dari jajaran TNI, lembaga pendidikan maupun pemerintahan.

"Kita akan terus melanjutkan program pelatihan ini untuk masyarakat yang lebih luas, tidak hanya di Surabaya tetapi juga di daerah seperti Malang dan Madiun," kata Mas`ud.

Apalagi, internet sebagai bagian dari kemajuan teknologi informasi kini sudah semakin banyak pula digunakan masyarakat dunia.

Sumber : ANTARA

No comments: