Friday, May 30, 2008

Personil Tontaipur Tiba di Balikpapan

Jelang Latgab TNI 2008

TEMPO Interaktif, Balikpapan:Sebanyak 54 personil Pasukan Intai Tempur Komando Strategis Angkatan Darat Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/5), tiba di Bandar Udara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Kedatangan pasukan tempur ini dalam rangka persiapan Latihan Gabungan Tempur seluruh unsur TNI di Sangata Kutai Timur pada Juni mendatang.

Pasukan Kostrad pimpinan Kapten Deni tiba di Bandara Sepinggan, Balikpapan pukul 12.00 Wita dengan menumpang pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara. Seluruh personil pasukan Kostrad langsung menuju ke Kutai Timur dengan mempergunakan sarana transportasi darat 3 truk AD

Markas Besar TNI akan mengadakan Latgab di Kabupaten Kutai Timur dengan melibatkan 18 ribu dari berbagai kesatuan tempur. Seluruh peralatan tempur TNI terdiri puluhan kapal perang, belasan pesawat berbagai jenis, kendaraan lapis baja hingga telah disiapkan guna mendukung Latgab TNI.

Sejumlah petinggi Mabes TNI secara kontinue meninjau kesiapan medan tempur Latihan Gabugan di Sangata Kutai Timur. Mereka berkesimpulan kawasan tersebut cocok untuk medan Latihan Gabungan pertempuran hutan dan perbukitan. Petinggi Markas Besar TNI terdiri Asisten Operasi Panglima TNI, Mayor Jenderal Zamroni, dan Panglima Divisi I Komando Strategis Angkatan Darat, Mayor Jenderal Hatta SY.

Mabes TNI pada 15 - 19 Juni akan melakukan Latihan Gabungan di Kutai Timur dengan melibatkan seluruh unsur Darat, Laut dan Udara dengan kekuatan 18 ribu personil. Latihan Gabungan di Kalimantan Timur tergabung dengan skenario latihan tempur TNI di Kepulauan Natuna, Singkawang dan Batam melibatkan 30 ribu personil.

Sumber : TEMPOINTERAKTIF.COM

No comments: