Monday, April 21, 2008

TNI Gelar Latgab "Yudha Siaga"



Jakarta (ANTARA News) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengadakan latihan gabungan dengan sandi "Yudha Siaga" untuk memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam mempertahankan kedaulatan negara.

Pembukaan latihan gabungan ditandai dengan dentuman meriam oleh Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso di Pangkalan Udara Halim Perdanakususma, Jakarta, Senin (21/4).

Hadir dalam pembukaan latihan itu antara lain Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Sumardjono dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Subandrio.

Latihan gabungan "Yudha Siaga" berlangsung dua tahap, yakni tahap pertama berupa Geladi Posko I pada 21-28 April di Markas Divisi Infanteri 1/Kostrad Cilodong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tahap II berupa Geladi Lapang yang berlangsung 1-20 Juni 2008 melibatkan seluruh personel dan alat utama sistem senjata (alutsista) dari tiga matra TNI di empat lokasi, yakni Natuna dan Batam (Kepri), Singkawang (Kalbar), dan Sangatta (Kaltim).

Selengkapnya>>

No comments: