Tuesday, November 27, 2007

Tim Tembak TNI AD Juara Dua AARM -17

Tim lomba tembak TNI Angkatan Darat meraih juara kedua dalam lomba tembak Angkatan Darat Negara-Negara Asean, Asean Army Rifle Meet (AARM)-17 tahun 2007 yang diselenggarakan di Hua Hin, Thailand.

Dalam lomba tahun ini, Tim tembak TNI Angkatan Darat memperoleh 14 medali emas dan 4 tropi, sedangkan juara umum direbut tim tembak Angkatan Darat tuan rumah Thailand. Hasil yang di raih Tim tembak TNI AD kali ini merupakan penurunan prestasi bagi tim tembak TNI Angkatan Darat dibandingkan pada AARM-16 tahun 2006 di Vietnam yang meraih juara umum dengan merebut 24 medali emas.

Kasad Jenderal TNI Djoko Santoso dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Soenarko saat upacara pelaporan kembali Tim lomba tembak AARM-17 di Markas Kopassus, Cijantung (26/11) mengatakan, penurunan prestasi yang drastis ini cukup mengejutkan, namun diharapkan para atlet dan Pembina tidak boleh larut dalam kekecewaan. “Semua harus dapat belajar dari ketidakberhasilan tahun ini dan mengambil hikmahnya untuk bangkit meraih prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang”, tegas Kasad.

Walau meraih tempat kedua dalam event ini, pimpinan Angkatan Darat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perjuangan dan dedikasi yang diberikan tim tembak AARM-17 TNI AD dalam mengharumkan nama bangsa terutama TNI Angkatan Darat

Pada kesempatan yang sama diselenggarakan upacara pembukaan kejuaraan panjat tembing piala Kasad yang di buka oleh Mayjen TNI Rasyid Qurnuen. Kejuaraan panjat tebing Piala Kasad yang keduakalinya ini berlangsung mulai tanggal 26 hingga 29 Nopember 2007, mempertandingkan kategori militer dan umum diikuti para peserta yang tergabung dalam Organisasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). (Dispenad)

Sumber : Dispen AD

No comments: