Friday, October 26, 2007

Tentara Lebanon Tembak Dua Jet Israel

Marjayoun, Lebanon--RRI-Online, Pasukan Lebanon melepaskan tembakan ke dua jet Israel yang terbang rendah di wilayah udara selatan negara itu, Kamis (25/10), kata polisi dan militer.

"Tentara Lebanon menggunakan senjata anti pesawat ke arah dua pesawat tempur Israel yang terbang rendah di daerah udara Marjayoun," kata seorang jurubicara polisi, yang minta namanya tidak ditulis.

Seorang jurubicara militer mengatakan kedua jet itu kembali ke arah Israel sekitar pukul 11:10 waktu setempat (15:10 WIB).

Insiden itu merupakan pertama kali dalam setahun bahwa tentara menembaki pesawat-pesawat Israel. Februari lalu, pasukan melepaskan tembakan ke pesawat Israel yang tidak berawak yang terbang di timur kota pelabuhan Tyre, Lebanon selatan.

Israel mendapat kecaman internasional karena terus melakukan penerbangan di atas wilayah Lebanon setelah gencatan senjata yang mengakhiri perang 34 hari tahun lalu melawan kelompok Hizbullah.

PBB mengatakan penerbangan-penerbangan seperti itu merongrong kredibilitas pasukan perdamaian PBB yang ditempatkan di Lebanon selatan dan usaha-usaha kompromi untuk menstabilkan wilayah itu. (WD)

Sumber : RRI Online

No comments: