Friday, October 26, 2007

Sebaiknya Calo Alutista Diungkap

JAKARTA(SINDO) – Menhan didesak mengungkap oknum anggota DPR yang terlibat percaloan alutsista TNI. Ketua DPR Agung Laksono mengatakan, jika Menhan menyebut dan menyerahkan nama oknum DPR yang disebutnya terlibat meloloskan rekanan alutsista TNI, maka akan ditindak tegas melalui Badan Kehormatan (BK) DPR.

”Kalau ada,tolong sebutkan saja,”ujar Agung,kemarin. Agung menegaskan, tindakan percaloan tidak boleh dilakukan anggota DPR. Pasalnya, fasilitas yang diberikan negara pada mereka sudah memadai. Namun, Agung juga meminta Dephan agar tidak memberikan peluang yang bisa mengarah pada praktik percaloan. ”Dephan sendiri jangan mau dicaloin,” timpalnya.

Seperti diberitakan, Menhan Juwono Sudarsono mensinyalir adanya permainan oknum anggota DPR dalam pengadaan alutsista TNI.Bahkan,Juwono menuding munculnya calo-calo proyek pengadaan yang dilakukan oknum anggota DPR yang bekerja sama dengan rekanan. Anggota Komisi I DPR Effendy Choirie juga mendesak Menhan mengatakan siapa saja oknum anggota DPR yang terlibat praktik percaloan alutsista. ”Apa ada dan siapa-siapa yang terlibat calo itu. Harus diusut tuntas, harus diinvestigasi,” tegas anggota Effendy di Gedung DPR,kemarin. Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPR ini meminta Komisi I sebagai mitra kerja Dephan harus segera melakukan rapat internal untuk menyikapi tuduhan itu.

Selengkapnya>>

No comments: