Friday, October 19, 2007

Mobil Pintar Tiba di Lebanon

PUSPEN TNI (19/10) - Hercules TNI AU C-130 H dengan Call Sign A-1321, tiba di Bandara Internasional Bairut pukul 8 pagi tanggal 17 Oktober 2007.

Pesawat dari kesatuan Squadron Udara 31 Halim Perdana Kesuma Jakarta, diawaki oleh pilot Mayor Pnb Wisoko dan Kapten Pnb Sugeng. Sedangkang Letkol Pnb Isep Hasan sebagai Commander Mission.

Kedatangan pesawat Hercules kali ini adalah membawa bekal ulang untuk Konga XXIII-A dan dua buah unit mobil pintar untuk mendukung tugas pasukan Indonesia di Lebanon.

Keberangkatan pesawat tersebut dari Jakarta tanggal 15 Oktober lalu dengan rute Halim-Medan-Bangkok-Dhaka-Lahore-Islamabad-Mehrabat-Beirut.

Rute penerbangan pesawat yang kedua ini hampir sama dengan Hercules yang pertama saat membawa bantuan dari Presiden dan Panglima TNI lalu. Selama penerbangan, crew yang bertugas di pesawat berjumlah 13 orang dan penumpang hanya 1 orang, yaitu dari Mabes TNI yang bertugas untuk menyerahkan barang-barang tersebut.

Direncanakan untuk rute kembali pesawat tersebut adalah kebalikan dari rute keberangkatan.

Dua unit mobil pintar tersebut adalah bantuan dari ibu negara Ny Ani Bambang Yudhoyono.

Saat ini Konga XXIII-A di Lebanon telah memiliki satu unit mobil pintar yang merupakan hasil kreatifitas Satgas. Sedangkan mobil yang dikirim dari Indonesia telah didesain khusus untuk memudahkan interaksi dengan pelajar di Lebanon.

Kesesuaian bentuk dan modifikasi membuat mobil tersebut lebih elegan.

Selengkapnya...

No comments: