Friday, October 19, 2007

Kontingen Garuda 23B Mulai Digembleng

BANDUNG BARAT (SINDO) – Kontingen Garuda (Konga) 23B diminta serius mengikuti latihan sebelum berangkat ke Lebanon pada akhir November mendatang.

Asisten Operasi (Asop) Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Mayjen TNI Bambang Darmono mengatakan, dengan serius mengikuti latihan, diharapkan para prajurit yang akan berangkat ke Lebanon menggantikan pasukan Konga 23A,bisa mengaplikasikan saat terjun di medan sebenarnya.

Menurut Bambang, materi latihan merujuk pada aturan yang dikeluarkan PBB terkait rencana misi perdamaian di daerah konflik. Dengan demikian, diharapkan prajurit tidak menonjolkan korps sendiri.

“PBB telah memberikan petunjuk yang jelas bagi semua anggota pasukan yang tergabung dalam misi perdamaian PBB. Jadi, diharapkan sikap, perilaku, dan tindak-tanduk para prajurit merupakan representasi dari pasukan PBB,bukan pasukan yang menonjolkan spesialisasi masing-masing korps atau angkatan,” kata Bambang dalam sambutannya di hadapan 1.000 prajurit Konga 23B saat membuka latihan prajurit perdamaian PBB tersebut di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Cipatat, Kab Bandung Barat, pagi kemarin.

Selengkapnya...

No comments: