Wednesday, October 17, 2007

Kodam VII/WRB Kirim Pasukan ke Lebanon

Makassar-Sebanyak 355 anggota Kodam VII/Wrb kemarin, Selasa (16/10) diberangkatkan ke Bandung, Jawa Barat, untuk selanjutnya bergabung dengan Kontingen Garuda XXIII-B yang akan memperkuat pasukan perdamaian PBB di Lebanon.

Para pasukan loreng itu dilepas secara simbolis oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, didampingi Pangdam VII/Wrb, Mayjen TNI Arief Budi Sampurno. Bahkan, wapres sempat menyaksikan atraksi sulap yang diperagakan salah seorang anggota TNI, Prada Takdir. Atraksi sulap itu berupa membengkokkan sendok teh.

Rencananya setiba di Bandung, ratusan personel TNI asal Makassar itu akan mengikuti latihan di Pemusatan Latihan Pratugas di Pusdik Infanteri Cipatat Bandung, mulai 18 Oktober hingga 8 November 2007 mendatang.

Pasukan tersebut dipersiapkan untuk bertugas di Lebanon menggantikan Kontingen Garuda XXIII-A yang dijadwalkan kembali ke Indonesia awal November mendatang. Sekadar diketahui, dalam Kontingen XXIII-A terdapat putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Lettu Infanteri Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam Kontingen XXIII-B yang totalnya berjumlah 850 personel ini juga terdapat sejumlah putra petinggi TNI, termasuk anak seorang Purnawirawan Jenderal. Di antaranya, Lettu Inf M Benrieyadin yang tak lain putra Letjen TNI Sjafrie Sjamsoeddin, Sekjen Dephan. Juga ada putra mantan memperindag Jenderal TNI Purn Luhut B Panjaitan, yaitu Lettu Inf Paulus Panjaitan.

Selengkapnya...

No comments: