Friday, September 28, 2007

TNI AD Siap Bermarkas di Kepulauan Bangka Belitung

Bangka Belitung - Meski wilayah provinsi yang berdiri lima tahun lalu ini berupa kepulauan, Bangka Belitung (Babel) bersiap menyambut markas militer Angkatan Darat.

Markas yang akan diresmikan pada 2008 adalah Markas Komando Resimen (Makorem) 045 dibawah Makodam II/Swj. "Tahun 2008, Babel akan membangun Makorem 045.

Hal ini dipandang sangat perlu karena Babel sangat strategis di ujung luar Timur Suamtera," kata Pangdam II/Swj Mayjen TNI Syarifuddin Tippe usai buka bersama dengan warga di Masjid Arrahmah Pangkal Pinang, Babel, Kamis (27/9/2007).

Selain Makorem, di tahun yang sama akan dibangun pula batalyon pemukul yang berguna untuk membantu memusnahkan kejahatan di laut.

Untuk persiapan itu, KSAD Jenderal TNI Djoko Santoso telah menginspeksi dan menyatakan Babel telah siap untuk membangun Makorem sendiri. "Beberapa hari lalu kita sudah ditinjau KSAD, dan 2008 dipastikan sudah punya sendiri," imbuh Syafruddin Tippe.

Sejak menjadi provinsi pada Februari 2002, Kepulauan Babel mempunyai Korem sendiri. Makorem Babel masih bergabung dengan Makorem Sumsel yaitu Makorem 041 hingga 044. (sumber:www.detiknews.com)

No comments: