Saturday, August 04, 2007

LMT Jumat (3/8) Mengirimkan Tiga Super Hercules ke 41st Airlift Squadron



Lockheed Martin [NYSE: LMT] hari ini (Jumat,3/8/2007) mengirimkan C-130J Super Hercules untuk 41st Airlift Squadron, Little Rock Air Force Base, Ark. 41st Airlift Squadron, dikenal dengan julukan “Black Cats,” adalah skadron tempur pertama C-130J yang bertugas di AU dan menjadi salah satu kekuatan angkut udara di skuadron militer AS.

Letjend. Donald J. Hoffman, Deputi Militer AU-AS untuk Pentagon, dijadwalkan yang akan menerima C-130J terbaru mewakili “Black Cats.”

"C-130J telah menunjukkan dan mendemonstarikan kemampuan yang mengagumkan, kapabel akan kebutuhan tugas pendukung pertempuran " ujar Jend. Hoffman. "Juga berperan sebagai pesawat angkut yang handal dan jika diperlukan dapat berperan sebagai armada tangker udara. C-130J mampu mengantisipasi semua misi angkut yang kita perlukan di lapangan."

Generasi terbaru Hercules ini berukuran lebih besar, tetapi mampu operasional secara efisien dibandingkan versi lamanya. Lebih cepat, daya angkut lebih banyak dan daya tahannya lebih baik. Sebagai tambahan, C-130J hanya memerlukan 3 kru untuk keseluruhan misi yang di emban, sehingga potensial digunakan untuk berbagai theater pertempuran.

Saat ini C-130J telah ditempatkan di dua combat theater (Iraq dan Afganistan), fakta di sana teruji kehandalannya, karena lebih efisien serta daya tahan kuat selama beroperasi. Disana C-130J juga dipakai sebagai sarana angkut perbekalan bagi para pasukan, air-to-air refueling, ground refueling dan misi kemanusiaan lainnya.

Sampai saat ini C-130J yang ada (di dunia dari versi awal) telah mempunyai jam terbang hingga 355,000 jam.

Di AS, Air Mobility Command, Air Education dan Training Command, Air Force Reserve Command dan Air National Guard units mengoperasikan C-130J. Korps Marinir AS mengoperasikan KC 130J versi tanker udara dan US Coast Guard HC-130J. Operator lain (diluar AS) yang menggunakan C-130J adalah Royal Air Force, Royal Australian Air Force, Italian Air Force dan Royal Danish Air Force.

No comments: