Tuesday, April 24, 2012

Northrop Grumman Fasilitasi Kerjasama Pembuatan Sistem Radar Pertahanan Udara Berbasis Permukaan

BALI - Northrop Grumman Corporation menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) pada Seminar Radar Nasional Ke-6 di Bali, Indonesia dengan PT Industri Telekomunikasi Indonesia dan Pusat Penelitian Elektronika dan Telekomunikasi di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk memfasilitasi kerjasama mengenai peluang radar di darat yang tertunda di Indonesia.

Northrop Grumman AN/TPS-78 adalah generasi terbaru radar mutakhir yang diciptakan dengan kemajuan teknologi transistor berdaya tinggi serta dirancang untuk beroperasi di lingkungan yang sulit dan penuh hambatan. AN/TPS-78 jarak jauh S-Band, yang telah terbukti di lapangan, adalah pilihan Angkatan Laut Amerika dan pelanggan di seluruh dunia.

"Dengan perjanjian ini, Northrop Grumman akan membawa kepemimpinan terkemuka dalam radar di darat bersama dengan keahlian terpadu mitra bisnis kami di Indonesia dalam penelitian dan produksi elektronik serta pengetahuan akan kebutuhan unik pemerintah Indonesia," ungkap Robert Royer, Wakil Presiden Sistem Internasional Divisi Sistem Perlindungan Lahan dan Diri Northrop Grumman.

"Tim kami ingin berpartisipasi dalam kompetisi radar di darat yang akan digelar di Indonesia dan dirancang untuk membantu Indonesia meningkatkan pengawasan udara dan mengamankan wilayah perbatasan."

Sumber : ANTARANEWS.COM

2 comments:

Anonymous said...

Lanjutkan dan jadikan NKRI menjadi aman, nyaman, dan jauh dari agen2 asing yg berkeliaran ... Buatlah Radar yg mampu mengindera pesawat siluman dan tanpa awak tercanggih AS, serta buatlah radar yg mampu mendeteksi sampai belasan ribu kilometer ... NKRI harga mati.

LEE said...

http://bacajela.blogspot.com/2012/04/brazil-france-in-deal-for-ssks-ssn.html

http://bacajela.blogspot.com/2012/04/thailands-new-lpd-singapores-st-wins.html