Monday, April 11, 2011

TNI AL Persiapkan Peresmian 4 Lanal Baru

JAKARTA - Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf Angkatan Laut (Asrena Kasal) Laksamana Muda TNI Among Margono, Senin (11/4) menerima presentasi kesiapan peresmian 4 Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) baru di Lanal Melonguane, Lanal Morotai, Lanal Saumlaki, dan Lanal Simeulue.

Bertempat di Ruang Rapat Asrena Kasal, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, presentasi diberikan oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama (Laksma) TNI Amri Husaini, Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Sugianto, serta Danlantamal IX Ambon Laksma TNI Rahadjo D. Prihanggono.



Sebelumnya pada Senin (4/4) Komisi I Deprov Sulut pernah mengadakan kunjungan kerja ke Lantamal VIII dimana wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Harhar Sucharyana pernah menyampaikan bahwa TNI AL tengah membangun satu Pangkalan TNI AL baru, yaitu Lanal Melonguane yang berkedudukan di Melonguane Kab. Kepulauan Talaud.

Wadanlantamal VIII menjelaskan bahwa pembangunan Lanal Melonguane merupakan keharusan dan kajian tentang pengamanan perbatasan RI dengan Filipina. “Penambahan Lanal ini merupakan bagian dari upaya antisipasi dan deteksi dini terhadap pelbagai tindak kejahatan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Para Wakil Asisten Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal), serta para pejabat teras Mabesal terkait Lainnya.

Sumber : POSKOTA.CO.ID

1 comment:

D'oka said...

Jangan Lupa untuk memperkuat pertahanan dari sisi luar (laut selatan) untuk melindungi pusat pemerintahan dan Industry vital. Kalau perlu buat pangkalan Kapal selam, di laut ini cocok dikawal Kilo 636,Amethyst,Astute. Kalau laut Jawa cocokan Amur,U209/1400,U214. Changbogo pakai buat KS latih, tapi juga bisa dipakai buat cadangan. KS22 mininya untuk mata2 dan penyusupan/sabotase... Jalasveva jayamahe!