Tuesday, October 19, 2010

Pesawat Rombongan Presiden SBY Dikawal Sukhoi



MAKASSAR - Ada sesuatu yang istimewa dalam kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini, Selasa (19/10).

Pesawat Garuda Indonesia yang membawa rombongan presiden yang dijadwalkan mendarat di Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin mendapat kawalan empat pesawat tempur Sukhoi terbaru milik Skuadron 11 TNI AU Makassar.

Berdasarkan pantauan empat Sukhoi itu terlihat mulai mengawal saat pesawat rombongan Presiden terbang di atas perairan laut Sulawesi.

Dua Shukoi terbang mengawal di samping kiri dan dua lagi di samping kanan pesawat presiden. Terlihat jelas sekali pesawat-pesawat tempur buatan Rusia itu terbang pelan mendekat di sisi sayap pesawat rombongan Presiden.

Kejadian ini tak pelak membuat seluruh penumpang dan wartawan di dalam pesawat bergantian melihat pemandangan langka yang jarang terlihat ini melalui jendela.

Sesaat pesawat presiden akan mendarat, empat Sukhoi itu kemudian memberi salam perpisahan dengan menunjukkan manuver terbang menyamping yang membuat takjub semua penumpang.

Sumber : INILAH.COM

No comments: