Friday, June 11, 2010

Indonesia-AS Teken Kerangka Kerjasama Pertahanan

JAKARTA - Kementerian Pertahanan Indonesia dan Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Kamis (10/6), menandatangani penataan kerangka kerja bagi kegiatan kerja sama bidang pertahanan. Indonesia diwakili Direktur Jenderal Strategi Pertahanan RI, Mayor Jenderal Syarifudin Tippe dan AS diwakili Deputi Asisten Menteri Pertahanan AS untuk Kebijakan Asia Selatan dan Tenggara, Robert M Scher.

Menurut siaran pers Kedubes AS, penataan Kerangka Kerja tersebut dimaksudkan untuk mengintegrasikan kegiatan-kegiatan kerja sama di bidang pertahanan yang didasarkan pada prinsip saling menghormati, saling menguntungkan dan saling percaya.

Bidang-bidang yang mencakup kerja sama tersebut meliputi, dialog keamanan, pendidikan dan pelatihan, industri pertahanan, pengadaan peralatan militer, keamanan maritim dan bidang kerja sama lain yang telah disepakati bersama.

Pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat telah bekerja sama selama satu tahun terakhir untuk mencapai kesepakatan yang menguntungkan bagi lembaga pertahanan kedua negara sekaligus memberikan kontribusi bagi keamanan regional.

Sumber : METROTVNEWS.COM

No comments: