Thursday, January 07, 2010

Tugas Khusus Wamenhan Baru, Sjafrie Sjamsoeddin



JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Letjen TNI Sjafrie Sjamsoeddin dilantik menjadi Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (6/1) di Istana Negara, Jakarta. Pengangkatan Letjen TNI Sjafrie Sjamsoeddin menjadi Wamenhan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 3 Tahun 2010.

Kepada Wamenhan Letjen TNI Sjafrie Sjamsoeddin, Presiden menyampaikan beberapa tugas-tugas khusus yang akan diemban Kementerian Pertahanan antara lain kebijakan dan strategi pertahanan haruslah dikembangkan agar tepat dalam menghadapi hakekat ancaman bagi kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia .

Presiden berharap, Kementerian Pertahanan bersama-sama dengan TNI untuk terus merancang dan menjalankan pembangunan kekuatan dan modernisasi Alutsista yang diperlukan.

Lebih lanjut Presiden mengatakan, sebagai bagian dari prioritas KIB II lima tahun mendatang, pemerintah ingin melakukan revitalisasi industri pertahanan. Oleh karena itu, Kemenerian Pertahanan berkewajiban untuk menjadi pelopor bersama - sama dengan departemen dan instansi yang lain.

Sumber : DMC

No comments: