Monday, November 09, 2009

Tiga Kepala Staf TNI yang Baru Dilantik Hari Ini

JAKARTA - Tiga kepala staf angkatan TNI, yakni Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Kepala Staf TNI Angkatan Laut, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara diganti dan dijadwalkan dilantik pada Senin (9/11) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Marsekal Muda TNI, Sagom Tamboen, ketika dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (7/11), mengatakan, penggantian ketiga kepala staf angkatan telah lama dipersiapkan dan merupakan kegiatan rutin.

Jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat akan diduduki salah satu dari dua calon, yakni Letnan Jenderal TNI Suryo Prabowo yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat dan Pangkostrad Letjen TNI George Toisutta untuk menggantikan Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo.

Sedangkan jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Laut akan diserahkan oleh Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno kepada Laksamana Madya TNI Agus Suhartono yang kini menjabat sebagai Irjen Departemen Pertahanan.

Untuk jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Udara akan diserahterimakan dari Marsekal TNI Subandrio kepada Marsekal Madya TNI Imam Sufaat yang kini menjabat sebagai Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I.

Sumber : ANTARA

No comments: