Monday, June 01, 2009

Vietnam Berencana Beli Alutsista dari PINDAD dan PTDI


Peluncur roket buatan PNDAD, NDL-40. Foto : Sapujagad/ Corporaldjono

KOREA - Pemerintah Vietnam akan membeli sejumlah alat utama sistem pertahanan (alutsista) dari Indonesia buatan PT Pindad dan Dirgantara Indonesia. Ini adalah bentuk kerja sama dua negara yang menjadi bahan pembicaraan dalam pertemuan bilateral antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Than Dung di Pulau Jeju, Provinsi Jeju, Korea Selatan.

"Salah satu kerja sama yang akan ditingkatkan adalah dengan pembelian sejumlah alutsista kita dengan beberapa BUMN, di antaranya Pindad dan DI. Itu salah satu yang dibicarakan nanti," ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh sebelum pertemuan kedua pemimpin negara, Senin (1/6). Pertemuan Presiden Yudhoyono dan PM Than Dung adalah rangkaian dari acara ASEAN-Republic of Korea Comemorative Summit.

Menurut M Nuh, selama ini Indonesia dan Vietnam sudah bekerja sama di bidang pertahanan, dan sekarang kerja sama itu akan ditingkatkan lagi.

Sumber : KOMPAS

2 comments:

corporal said...

Wah bro... itu pic sy yg scan dari majalah Sapujagad.... tolong disebutin sourcenya... sy jadi ga enak sama yg punya.... foto yg telah sy upload sdh sy kasih watermark/tag.... tapi di pic diatas udah dihapus.... sy yakin itu pic sy soalny scanner yg sy pk udah ga bagus n ada bercak2nya, sama persis dg pic diatas.... thx atas perhatiannya. Corporaldjono.

dsofandi said...

Thanks atas koreksiannya bro, mohon maaf sama yg punya foto. Sementara akreditasinya sy tulis sda. Regards