Thursday, June 04, 2009

TNI AD Juara Umum AASAM 2009




PUCKAPUNYAL - Untuk kesekian kalinya TNI AD berhasil menjuarai lomba menembak Australian Army Skill At Arms Meeting (AASAM) tahun 2009 di Australia. 15 personel TNI-AD dari berbagai satuan yang tergabung dalam kontingen Indonesia didaulat sebagai juara umum kejuaraan ini di Puckapunyal, Victoria Australia. Australia mengundang 16 negara di kawasan Asia Pasifik dan Eropa serta negara-negara Persemakmuran (Commonwealth).

Lomba tembak AASAM tahun 2009 diselenggarakan oleh personel Angkatan Darat Australia yang berasal dari Combined Arms Training Centre (CATC), School of Infantry (SOI) dan beberapa satuan lainnya dari tanggal 02 sampai dengan 24 Mei 2009.


Senapan SS-2 V4 buatan PT.PINDAD Persero

Adapun hasil lomba yang dicapai oleh Kontingen TNI-AD sangat membanggakan karena disamping kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing petembak serta latihan yang dilaksanakan selama penyiapan kontingen baik pada tahap seleksi maupun pada tahap pembentukan tim juga di dukung oleh kualitas serta kehandalan senjata produksi PT PINDAD-INDONESIA, Senapan Serbu SS-2 V4. Kontingen TNI-AD dapat menunjukkan prestasi terbaiknya dengan mendapatkan 59% medali emas, 41% medali perak dan 39% medali perunggu dari jumlah 41 medali yang diperebutkan.

Sumber : TANDEF

1 comment:

toil said...

teruskan! perjuangkan! PRESTASIMU TNI