Monday, June 08, 2009

Helikopter TNI AD Jatuh di Cianjur


Helikopter NBO-105 TNI AD

Jakarta, (ANTARA News) -Helikopter TNI AD jenis Bolkow BO105 bernomor HS 7112 jatuh di Kampung Cibuni, Rawa Beber, Pagelaran, Cianjur, Senin (8/6) petang.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Christian Zebua ketika dikonfirmasi ANTARA mengatakan, pesawat milik Penerbad TNI AD itu digunakan oleh para anggota Kopassus untuk latihan rescue. Namun, saat berada di kawasan pegunungan di Pagelaran, heli itu jatuh.

"Belum diketahui secara pasti mengapa heli itu jatuh. Kemungkinan akibat cuaca buruk, karena cuaca di lokasi saat itu sedang hujan dan angin kencang," katanya.

Heli itu ditumpangi lima orang, yang terdiri dari pilot dan copilot, dan tiga penumpang. Semua awak pesawat dan penumpang heli adalah anggota Kopassus.

Heli itu ditumpangi lima orang, yang terdiri dari pilot dan kopilot, dan tiga penumpang. Dari semua korban 2 orang adalah anggota Kopassus, yakni Kol Inf Ricky Samuel dan Kapten Inf Agung Gunanto.

Dua penumpang yakni Kolonel Ricky Samuel, Komandan Pusat Pendidikan (Danpusdik) Kopassus.dan Kapten Agung, kepala Seksi Operasi Pusdik Kopassus.(*)

Sumber : ANTARA

No comments: