Monday, May 18, 2009

Dubes Kroasia Menawarkan Kerjasama Militer


RTOP-41 Vukovar, Kapal fast attack kelas Helsinki buatan Kroasia

JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Juwono Sudarsono, Kamis (14/5) menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Kroasia untuk Indonesia HE. Zeltko Cimbur beserta rombongan di kantor Dephan Jakarta.

Menurut dubes Kroasia, Indonesia sebagai suatu negara dengan berbagai kemajuan yang dicapai memiliki kemungkinan untuk menjalin komunikasi atau hubungan bilateral dengan Kroasia. Untuk itu dubes Kroasia mengundang menhan beserta jajarannya untuk melihat kemungkinan kerjasama yang mungkin dapat dilakukan kedua negara dan dubes Kroasia untuk Indonesia memegang peranan sebagai penghubung antara kedua negara.

Menhan menyambut baik tawaran dubes Kroasia namun demikian menhan akan bertemu dengan panglima TNI dan pimpinan ketiga angkatan untuk membicarakan hal tersebut terlebih dahulu.

Secara spesifik Dubes Kroasia tidak menyebutkan bentuk kerjasama yang dimaksud, namun jika Indonesia berminat industri militer kedua negara bisa saling mengisi dalam kerjasama alih teknologi pembuatan kendaraan tempur berat maupun kapal perang.

No comments: