Thursday, March 12, 2009

Menhan : DCA Dihentikan


Lokasi latihan militer Singapura dalam DCA

JAKARTA - Singapura memutuskan tidak lagi membahas Perjanjian Pertahanan (Defence Cooperation Agreement) dengan Indonesia. "Tidak ada lagi (pembahasan perjanjian pertahanan)," kata Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono di kantor Departemen Pertahanan, Jakarta, Rabu (11/3).

Karena saking terkait dan tak terpisahkan, perjanjian ekstradisi otomatis ikut gagal. Padahal, kesepakatan telah ditandatangani kedua kepala negara di Tampak Siring, Bali, 27 April 2007 lalu. Juwono mengaku tidak mengetahui alasan penghentian dua kesepakatan strategis itu.

"Tanya mereka (Singapura)," kata mantan duta besar RI untuk Inggris itu. Ditanya kemungkinan lanjutan pembahasan, Juwono menjawab singkat "Tidak ada," katanya. Sebelumnya, Juwono mengungkapkan, kemandekan pembahasan terjadi karena Singapura melalui Menteri Mentornya Lee Kuan Yew menganggap perjanjian ekstradisi tidak masuk akal.

Sumber : JURNAS

1 comment:

tiskanto's blog said...

Biasa singapore mah, dari dulu emang negara tetangga yg satu ini terkenal licik. Terus terang gue gak heran klo akhirnya jadi kayak gini

Alasan nya MM.Lee gak mau ekstradisi karena jelas banget krn mereka gak mau kehilangan 'sumber dana' dari para koruptor yg melarikan diri ke sana