Tuesday, March 10, 2009

Pasukan Konga Raih Semua Gelar Turnamen Menembak UNIFIL

LEBANON - Prajurit Kontingen Garuda meraih seluruh gelar petembak perorangan terbaik I, II dan III dalam turnamen menembak pistol POL Contingent, Senin (9/3) bertempat di Lapangan Tembak Rosh Haniqra-Lebanon.

Petembak terbaik pertama diraih oleh Serma Jarot Susila Wardana dengan nilai 98, petembak terbaik kedua diraih oleh Serda Busro dengan nilai 95 dan petembak terbaik ketiga diraih oleh Kapten Inf Leonardo Sebastian dengan nilai 94.

Turnamen diikuti oleh 8 negara kontingen yaitu Belgia, Portugal, Korea Selatan Special Force, Indonesia, Malaysia (Pasukan Gerak Khas/Special Force), Tanzania, Ghana dan Polandia. Kontingen Indonesia mengirimkan 4 tim yaitu 2 tim dari Indo FHQSU/Konga XXVI-A dan 2 tim dari Indobatt/Konga XXIII-C. Kontingen lain yang mengirimkan 2 tim adalah dari Tanzania dan Polandia. Secara keseluruhan ada 13 tim yang berlaga.

Pada pertandingan tersebut menggunakan peraturan tembak tepat beregu dan perorangan dengan masing-masing petembak menembakan 13 butir, 3 butir untuk peninjauan tidak dinilai dan 10 butir berikutnya adalah tembak penilaian dengan jarak tembak ke lesan 25 m. Sedangkan waktu yang diberikan untuk pelaksanaan penembakan tidak dibatasi, dan pertandingan beregu terdiri dari 5 petembak dimasing-masing tim.

Sumber : PUSPEN TNI

1 comment:

Metal Raider said...

Prajurit Indonesia g kalah hebatnya dengan prajurit luar negeri,,,,,
dengan dana minim aja sdh sehebat itu,,,,
pa lagi kalaw dana untuk pertahanan betul2 diperhatikan!!!!!!

bayangkan sja sendiri